Terdampar di pulau lakilaki

Hari pertama

Oke, gw memang bukan tipe belalang sembah (red: perempuan idaman para pria dengan badan tinggi menjuntai, leher jenjang atau tungkai panjang). Ini dia, perempuan 21 tahun tapi dengan tinggi tubuh yang tidak lebih tinggi dari anak smp, dengan tv cembung di perutnya, dengan kedua pipi hamil, dan dengan distorsi mental. 
Yah, kalo gw lagi jalan, mungkin gw cukup mengundang tatapan cowo2, tapi bukan karena gw terlihat oke atau hot, melainkan karena terlihat menggelikan. And for your info, tatapan itu berasal dari ,,kalo ga tukang sampah paling sopir truck. Ahahaha.. Dan ketika gw salah kostum, memakai rok bunga2 megar sebetis dan sepatu kets merah bara..toh yang ngegodain gw lagi-lagi masih orang2 yang sama, plus tukang rujak -___-"

Well, gw ga ambil pusing cz dikamus gw penampilan itu bukan prioritas, gw cuma ingin nyaman, tanpa terlihat susah payah membuat orang lain terkesan melalui penampilan. Shiiigh

Dan gw ga tau ini ada apa..perasaan baru kemaren gw menikmati secangkir kopi pagi hari diiringi norah jones yang males2an nyanyi sambil ngbrowsing hal2 ga penting di depan komputer kantor landscape architec consultant,
sekarang gw masuk ke dunia yang jauh berbeda. Gw terbang selama 1.5 jam dari zona aman gw, dan tadaa tibatiba gw berada disini. Perusahaan kontraktor dengan segala intrik dan kerumitannya, pembangunan gedung, gelanggang, Hall, mesin2 raksasa yang bagi gw bentuknya kaya teng baja semua, kontainer, bor, bising, ini itu..dan gw sedang berjalan menuju itu, kantor proyek, yang terdiri dari sekat2 papan triplek dihiasi AC, meja2, LCD, printer, dan sgala prahara-nya. 

Hari pertama gw dateng ke kantor, semua mata lakilaki tertuju ke gw. (Belom ngeh)
Masuk ke ruangan bos, semua laki2 di situ tersenyum (sangat) hangat. (Masih ga ngerti)
Mukadimmah dari bos; "disini, kamu perempuan satu-satunya di antara 56 orang laki-laki". (Terus?)
Bos ngomong lagi,"disini, kambing aja bisa keliatan cantik". (Nah lho? gue kambing??)
Masih ngomong juga dia,"jadi, kamu harus siapkan mental ya, kalo ada apa2 lapor ke saya. jaga diri dengan baik". *sambil ngedipin mata. (Glek!)
Gw lirik kanan-kiri, para lakilaki di sekitar situ masih tersenyum-senyum melihat gw dari atas sampe bawah. Gw malah jadi ikutan ngeliatin diri sendiri dari badan sampe bawah, memang gw kenapa sih?. Trus gw dianter ke ruangan dimana gw akan kerja menghabiskan waktu dan mencurahkan tenaga disana, ruangan engineering. Ada 3 lakilaki yang tak berkedip pas gw buka pintu. Salah-satunya laki2 yang tidak asing melainkan senior gw maktu kuliah. Gw cuma nyengir kuda, salaman ga jelas, trus cepet2 duduk. Trus hening. Dikepala gw berseliweran pikiran yg engga2. Ini pada kenapa deh orang2? belom pernah ngeliat manusia berdada bukan? 
Trus gw sok asik sendiri sama laptop gw. Masih hening, trus kedengeran ada kasak-kusuk di balik jendela di depan gw. ASTAGA! mereka ngintip2 dari jendela luar berusaha melihat manusia berdada ini!
Lalu beberapa menit kemudian terjadi perbincangan kaco di ruangan itu. "Dimana mba rumahnya?" Kata laki2 berkacamata
"Di..." Gw belom beres ngomong
"Wah, dekat tuh sama mess saya" Kata laki2 berambut jocrong.
"Kau diam saja lah jangan memotong pembicaraanku" kata laki-laki berkacamata dengan logat sumatranya. Lalalalala
Alis gw langsung nyatu, bingung. 
Terus ujung2nya gw cuma denger ,"Wah,ini sudah urusan wanita, kalo begitu hukum rimba mulai berlaku". (What the...)

Beneran inih..kayaknya gw jadi kambing deh. Kambing yang terlihat cantik. (Fak banget perumpamaannya).

Lalu tidak lama setelah itu, ruangan ini menjadi lebih sempit. laki2 lain terus berdatangan. Adaaa aja caranya..ada yg pura2 nanyain lem, (padahal ini ruangan engineering, plis deh).
Ada yg numpang nulis doang di meja gw, ada yg numpang ngegaris2in kertas di ubin depan gw duduk, Ada yang cuma lewat doang sambil berkata,"hari ini, kantor lebih berwarna yah!"
Ada yang ga jelas perihal maksud kedatangannya apa..kayak tibatiba nyalamin seisi ruangan itu dan berakhir dengan menjabat tangan gw, lama. Apa coba? 
Ada juga yang langsung nanya2 frontal, dan pertanyaan2 yang menurut gw ga relevan langsung gw jawab: "next!". 
Ada yang ngajakin maen bulutangkis, terus tanpa basabasi gw bilang: ga mau maen, mending nontonin aja..trus dengan ga kalah sigap dia langsung nyamber,"mau nonton apa? udah nonton susterkeramas?" Wakakakakak, wanjriit eleganan dikit napa sih caranya?! Lagian..jaman kapan tuh pilem? Sekalian aja Titanic..
Yang konyolnya, ada juga tuh yang suka nyeritain aib2 laki2 sekantor ini, ada yg ga pernah mandi, ada yg suka ngacak2 sampah, ada yg suka digampar cewek..Bahahaha dari situ persaingan kerasa udah mulai  ga sehat. Dan, mereka saling menjatohkan di hadapan gw. Hiburan.

Hari yang cukup berat untuk ukuran hari pertama magang. Gw kira ga akan sesulit ini,,karna gw ga asing hidup berdekatan sama laki-laki, sobat2 gw laki2 semua, mulai bergadang bareng, kerja bareng, maen bareng, hampir dipenjara bareng, makan indomi pake tangan langsung dari panci bareng..Tapi ternyata..gw ga tau apa2 tentang lakilaki.

Plis, Tuhan, plis..jagain saya...ini baru kantornya yang notabene orang2 intelek semua...gimana ntar di lapang,,sama tukang2..

Well, sampe sejauh ini, gw anggap itu sebagai serentetan sambutan yang (kelewat) ramah. Alhamdulilah dulu ahh..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

shitty day

Apa itu bahagia?

Kenapa Menulis??